Pageviews

Category

World Clock

Traffic Stats

Cool Blue Outer Glow Pointer

Pages

Saturday, May 23, 2015

Apa Yang Kamu Temukan Dalam Suatu Lingkungan ?

by Unknown  |  in tugas ipa at  5/23/2015 03:36:00 PM


Setiap makhluk hidup memerlukan lingkungan tertentu sebagai tempat hidupnya. Tahukah  kamu tempat hidup itu disebut habitat. Dalam satu habitat, terdapat berbagai jenis makhluk hidup (biotik) dan lingkungan tak hidup (abiotik). Pada tempat tersebutlah terjadi interaksi antara makhluk hidup dan makhluk tak hidup.



Lingkungan hidup pada dasarnya terdiri dari komponen - komponen sebagai berikut
1.    Lingkungan abiotik adalah unsur lingkungan hidup yang terdiri atas benda-benda tak hidup. Yang meliputi : air, tanah, udara, batuan, iklim, dan sebagainya.
2.   Lingkungan biotik adalah lingkungan hidup yang terdiri atas makhluk hidup. Yang meliputi : tumbuhan, hewan, manusia dan jasat renik (mikroorganisme)
3. Lingkungan sosial,adalah lingkungan yang dibuat oleh manusiayang merupakan sistem nilai,gagasan,dan keyakinan dalam perilaku sebagai makhlik hidup.

Komponen tersebut saling berkaitan antara satu unsur dengan satu unsur yang lainnya. Perubahan pada salah satu unsur juga mempengaruhi unsur lainnya. Jadi lingkungan hidup merupakan suatu sistem yang di dalamnya terdiri dari berbagai subsistem.

Sumber : http://kevinpratamasugiarto.blogspot.com/2015/05/apa-yang-kamu-temukan-dalam-suatu.html

0 comments: