Pageviews

Category

World Clock

Traffic Stats

Cool Blue Outer Glow Pointer

Pages

Wednesday, September 3, 2014

POHON PALEM RAJA (Observasi Bahasa Indonesia)

by Unknown  |  in tugas b.indo at  9/03/2014 05:03:00 PM

POHON PALEM RAJA
Palem raja adalah sekelompok tumbuhan palem yang dikelompokkan dalam marga Roystonea. Tumbuhan ini berasal dari daerah Karibia dan Amerika tropika. Nama Roystonea diambil dari nama seorang insinyur yang bekerja di kemiliteran AS, Roy Stone. Salah satu anggotanya, R. regia biasa ditanam di pinggir jalan atau di taman-taman.

Source : Wikipedia
Tanaman Palem Raja tingginya dapat mencapai 25 – 30 meter. Tumbuhan ini tidak bercabang dan tumbuh tegak ke atas. Bentuk daunnya dan anak daunnya seperti pedang yang ujungnya runcing.  Panjang daun pohon palem raja dapat mencapai 2 meter.
Bentuk batang Palem Raja pada bagian bawah sedikit menggelembung dan di bagian atasnya agak mengecil. Pada batang pohon palem raja, terdapat seperti sebuah lingkaran yang merupakan bekas dudukannya pelepah daun Palem Raja yang telah gugur.

Tanaman Palem Raja manfaatnya selain menghasilkan oksigen juga dapat digunakan sebagai tanaman penghias taman dan perindang, seperti yang kami temukan di lingkungan lapangan basket SMPN 1 Wonosari. Kami menemukan pohon palem raja sekitar 24 pohon. Pohon palem raja yang kami temukan di sekitar lapangan basket SMPN 1 Wonosari, rata-rata tingginya hanya mencapai 4 - 6 m. Kondisi tanaman palem raja tersebut sedikit menyedihkan. Di sela-sela pelepah daun pohon palem, terdapat daun kering yang tidak dibersihkan. Pohonnya yang lumayan tinggi itu menjadi sulit untuk dibersihkan.

1 comment:

  1. Pohon Palem Raja (Observasi Bahasa Indonesia) « Fath. N. Aziz'S Blog >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Pohon Palem Raja (Observasi Bahasa Indonesia) « Fath. N. Aziz'S Blog >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Pohon Palem Raja (Observasi Bahasa Indonesia) « Fath. N. Aziz'S Blog >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK IB

    ReplyDelete