Pageviews

Category

World Clock

Traffic Stats

Cool Blue Outer Glow Pointer

Pages

Sunday, February 22, 2015

PANTAI SOMANDENG

by Unknown  |  in Wisata Gunungkidul at  2/22/2015 06:29:00 AM

Pantai ini cukup menarik karena banyak terdapat gazebo-gazebo di pinggirannya dan berbatasan langsung dengan jalan raya. Selain itu banyak terdapat penginapan-penginapan yang menghadap laut tersedia di tempat ini. Lokasinya juga sangat mudah dicapai, Jika anda datang dari arah Pantai Baron menuju Pantai Pulang Sawal (indrayanti) maka sebelum setelah anda akan melihat pantai yang cukup teduh di pinggirannya. Terletak di sebelah barat pantai Pulang Sawal (indrayanti) dan disebelah timur Pantai Sundak. Mudah ditemui karena banyak terdapat pohon pandan dan  cemara yang meneduhi pinggiran pantai.

Walaupun lokasinya sangat mudah dicapai, akan tetapi pantai ini belum cukup ramai dikunjungi wisatawan. Wisatawan tentu saja akan memilih Pantai Pulang Sawal yang lokasinya sangat berdekatan dan hanya terpisah oleh sebuah bukit karang. Akan tetapi pantai ini justru bisa dijadikan sebagi alternatif wisatawan jika di Pantai Pulang Sawal atau Pantai Sundak terlalu ramai. Di pantai ini hanya diberlakukan biaya parkir karena untuk restribusi sudah termasuk dalam satu kawasan dengan Pantai Baron, Krakal dan Kukup. Pantai yang terletak di Desa Tepus dan Kecamatan Tepus ini juga sangat terjaga kebersihannya. Mempunyai keindahan khas pantai-pantai di Gunungkidul yaitu dengan pasir putih yang memanjang dan diakhiri dengan kokohnya bukit karang di pinggir-pinggirnya. Merupakan tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu, pemandangan matahari terbenam di pantai ini pun juga sangat mempesona.

Sarana dan Prasarana di tempat ini juga cukup bagus, selain terdapat tempat parkir, juga terdapat Mushola, gazebo, penginapan, restoran, kamar mandi, penjual makanan dll. Terdapat juga tambak ikan di seberang jalan pantai ini. Akses kepantai ini juga sudah cukup bagus dengan jalan yang cukup lebar dan aspal yang bagus.

Nikmati dan temukan harta karun lainnya.

0 comments: