Pageviews

Category

World Clock

Traffic Stats

Cool Blue Outer Glow Pointer

Pages

Sunday, September 7, 2014

Tugas Proyek IPA BAB I

by Unknown  |  in tugas ipa at  9/07/2014 02:43:00 PM

TUGAS PROYEK
Objek IPA dan Pengamatannya
Oleh : Fathurrahman Nur Aziz

Objek yang saya amati adalah power bank kepunyaan saya. Setelah saya lihat sekilas, kira-kira deskripsi tentang power bank milik saya dapat diuraikan sebagai berikut :
  • Merk                            : Cross
  • Model                          : JYF-19B
  • Dibuat di                     : China
  • Kapasitas power          : 5600 mAh
  • Warna                          : Kuning
  • Input                           : DC 5V/1A
  • Output                         : DC 5V/1A


Setelah itu saya memperkirakan massanya dan mengukur dimensi atau ukurannya menggunakan mistar atau penggaris. Hasilnya diperoleh sebagai berikut :
  • Ukuran                   : 8,6 cm x 4,2 cm x 2,2 cm (dalam SI : 0,086 m x 0,042 m x 0,022 m)
  • Massa                     : 120 gram (dalam SI : 0,12 kg) (hanya memprediksikan)
  • Volume                  : 8,6 x 4,2 x 2,2 = 79,464 cm³

Power bank ini menggunakan socket input micro USB (dimensi : 7 mm x 2 mm). Sedangkan untuk socket output adalah socket USB (dimensi : 13 mm x 5 mm).

Selanjutnya saya ingin mengukur berapa waktu yang di butuhkan untuk mengisi penuh daya powerbank tersebut. Kebetulan saat saya melakukan pengamatan power bank tersebut dalam keadaan daya 0%. Kemudian saya melakukan pengukuran dengan menggunakan stopwatch handphone. Power bank tersebut, saya cas menggunakan adaptor yang berdaya output sebesar 4,5-9V dengan kuat arus 850 mAh. Diperoleh waktu sekitar 3 jam 7 menit 12 detik atau dalam satuan internasional adalah 11232 sekon untuk memenuhi daya pada power bank tersebut.


Versi Powerpoint untuk presentasi :
Clik here for Download



1 comment:

  1. Tugas Proyek Ipa Bab I « Fath. N. Aziz'S Blog >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Tugas Proyek Ipa Bab I « Fath. N. Aziz'S Blog >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Tugas Proyek Ipa Bab I « Fath. N. Aziz'S Blog >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK lP

    ReplyDelete